Scooter

Scooter
Scooterku

Sabtu, 30 Oktober 2010

gadis keci dan sendal jepitnya

kalau saja aku bisa memilih..
mungkin bangku sekolah lebih pantas untukku..
kalau saja aku bisa memilih...
mungkin berada dalam pelukan ayah dan bunda lebih menyenangkan untukku..
dan kalau saja aku bisa memilih..
mungkin bermain dengan boneka adalah impianku..

kadang aku merasa iri pada mereka..
kadangkala aku hanya bisa membayangkan jadi mereka..
alangkah bahagianya dapat bersekolah...
diantarkan oleh ayah dan bunda..
di peluk dan di manja..
minum susu..dan makan yang enak-enak..
alangkah bahagianya dapat bermain dengan teman sebaya...
main boneka...main sepeda...
bajunya bagus-bagus dan mahal..
sepatunya lucu dan berwarna merah jambu..
seperti putri saja rasanya..
setiap akhir pekan pasti mereka berlibur..
naik mobil...dan makan di restoran....hmmm ..
pergi ke arena bermain....
dan semuanya gratis...karna ayah dan bunda yang membayarnya..

tetapi aku....huuuh..
jangankan untuk bersekolah..aku tidak punya waktu..
karna semenjak pagi aku harus mengais rezeki..
sekolahku adalah di pinggir trotoar..
kadang kala ditempat- tempat pembuangan sampah..
dan mainanku.....botol-botol kemasan air minum.....
sampah plastik dan kerdus bekas..
tempat tidurku....di bawah jembatan itu.....
jembatan layang yang jauh dari ketenangan......
aku cuma punya dua pasang baju...
yang satu adalah yang aku pakai sekarang..dan yang satu lagi-
adalah baju lebaran tahun lalu yang aku beli dengan susah payah....
dan alas kakiku adalah sepasang sendal jepit ini.....
sendal jepit yang selalu setia menemaniku kemanapun aku melangkah...
warnanya biru dan sudah tiga kali putus talinya..

aku tidak tahu....
dimana ayahku dan dimana bundaku...
aku juga tidak mengerti..
kenapa mereka meninggalkan aku..
aku merindukan mereka...rindu sekali..
dan aku hanya seorang gadis kecil.....
hanya bisa menangis jika rasa rindu itu datang...

aku merindukan mereka...
Tuhan.....jika aku boleh meminta...
aku hanya minata padaMU satu saja....
tolong pertemukan aku dengan ayah dan bunda...
aku sangat merindukan mereka...amiiin.

....by;tyo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar